Siregar Teritorial: Konservasi di TNGHS

Konservasi di TNGHS

   Kemarin tanggal 27-28 April 2013 gua ikut kemah konservasi di TNGHS apa itu?Taman Nasional Gunung Halimun Salak.Nah,itu acara lumayan seru bagi gua karena apa,disana gua nemuin yang namanya temen baru dari sekolah-sekolah di Bogor.Awalnya gua ga mau ikut soalnya gua lagi mengalami sakit kaki,tapi ya mau gimana lagi kalau gua ga ikut ntar yang lain ikutan lagi.
  Disana gua dikasih pengetahuan tentang TNGHS itu apa.Nah,itu tuh seru banget apalagi pas ngebahas tentang POLHUT(Polisi Kehutanan) bapak yang ngasih materi itu berkata"bahwa hanya ada polisi 48 personil yang berjaga di TNGHS", lu semua bisa ngebayangin kan seberapa luasnya tuh gunung cuma dijaga sama 48 orang ga salah kalau hutan di Indonesia ini belum bisa aman.Coba aja ya uang-uang hasil korupsi para koruptor di manfaatin buat penjagaan hutan di Indonesia pasti kemungkinan besar hutan Indonesia bebas dari oknum-oknum ilegal loging.
  Kembali sama acara kemah itu ya.Disana itu ada banyak permain yang beredukasi di suguhkan,gua bilangin aja sama lu lu pada itu tuh seru banget dehh.semakin lu sombong semakin keliatan lu bodoh di permainan itu.Jadi,banyak banget pelajaran yang dikasih dari sana.
  Pada intinya gua jadi kepengen jadi Mentri Kehutanan Indonesia karena gua bener-bener jadi cinta sama alam ini dan gua mau memperbaiki yang sudah ada.
  Pesan gua untuk remaja Indonesia Jagalah Hutan kita,karena mereka begitu berharga!!!

Terimakasih,
Salam batak to the Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Siregar Teritorial Urang-kurai